Kamis, 24 Desember 2020


 







Halo, Alhamdulillah sudah menetas , hasil breed kemarin.  Tapi ingat ya guys ini baru hari pertama menetas , burayak belum menyebar karena belum bisa berenang .  Jangan dikasih pakan dulu. Nanti setelah 4 hari ( sudah menyebar ) baru kita kasih makan.  Tenang aja burayak makan dari sisa telur di tubuhnya . Gk perlu kuatir.

Oh iya jantannya kalo saya, tidak diangkat dulu . Biasanya setelah seminggu baru saya angkat . Atau kalo burayak sudah bisa makan dan sudah menyebar. Kenapa?  Karena jantan ini penting fungsinya dalam menjaga burayak dari hama dan membantu burayak yg belum bisa berenang.  Memasukan kemulutnya dan ditaruh kembali di busa. Jadi kalo jantan memasukan anaknya ke mulut jgn panik dulu . 

Untuk betina sudah saya angkat ketika telur sudah dikeluarkan . Atau betina sudah diusir sama jantannya. Soalnya betina itu suka makan telur. Sebaiknya diangkat aja. 

Yg sulit itu sebenernya membesarkannya . Apalagi burayak dibawah sebulan sangat rawan mati. Tapi tetap semangat dengan usaha dan berdoa . Semoga percupangan Indonesia maju terus. Dan  mari kita dukung cupang lokal. 

LOCAL PRIDE 

WASSALAM ...




Tidak ada komentar:

Farm skala rumahan

  Budidaya ikan cupang dirumah tetap bisa temen2, seperti yg saya lakukan . Breed sesuai kapasitas yg bisa kita tampung. Nah ini yg pas di s...